• May 27, 2022

Reaktivasi Blast Furnace, KRAS Gandeng Investor China

Reaktivasi Blast Furnace, KRAS Gandeng Investor China

Direktur Utama PT Krakatau Steel (KRAS) Silmy Karim meneken nota kesepahaman dengan Baowu Group Zhongnan Co. Ltd. Kerja sama ditujukan untuk reaktivasi pabrik Blast Furnace Krakatau Steel.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Silmy Karim dan Vice President Baowu Group Zhongnan Iron & Steel, Li pada Rabu (25/5/2022) lalu.

“Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini Krakatau Steel dan Baowu Group Zhongnan Co. Ltd. mengembangkan potensi kerja sama bisnis ke depan untuk kebutuhan reaktivasi pabrik Blast Furnace Krakatau Steel,” ujar Silmy dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (27/5/2022).

BERITA LAINNYA  Standard Chartered - Plan Indonesia Dorong Ekonomi Kaum Muda NTT 

Baca juga: GOTO Akan Tambah Modal Lewat Private Placement

Silmy menuturkan, kerja sama ini merupakan solusi karena manajemen Krakatau Steel berupaya untuk mengoptimalkan investasi yang sudah dilakukan Krakatau Steel agar dapat memberikan manfaat ekonomi bagi perusahaan.

Menurut Silmy, pengalaman, sumber daya, teknologi, akses supply chain serta nama besar yang dimiliki oleh Baowu Steel Group Zhongnan, akan menjadikan fasilitas pabrik Blast Furnace Krakatau Steel bisa beroperasi dengan kinerja yang baik dan dengan biaya yang kompetitif.

Silmy yang juga merupakan Chairman Asosiasi Besi dan Baja Asia Tenggara (SEAISI) berujar, kerja sama selanjutnya adalah pengembangan produksi produk billet (semi finished product).

BERITA LAINNYA  Info Loker di Bekasi Lulusan SMK Tahun 2022, Buruan Daftar

Baca juga: Ascott Buka Lyf Coliving di Lokasi Paling Kaya Budaya di Singapura 

Produknya di antaranya baja kategori long product seperti steel bar, section, H Beam, I Beam, dan lainnya. Sehingga, nantinya produk tersebut mampu mensubstitusi produk-produk baja long product yang selama ini harus dipenuhi melalui impor.

“Dengan adanya penguatan industri hulu di Indonesia, kami meyakini Krakatau Steel akan semakin kompetitif dan menguatkan posisinya di industri baja domestik dan regional dengan tetap menghadirkan produk baja berkualitas baik,” ujar Silmy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.