• July 2, 2022

Top! Urus Sertifikat Tanah Kini Bisa di Sabtu dan Minggu

Top! Urus Sertifikat Tanah Kini Bisa di Sabtu dan Minggu

MEDIA24.ID, JAKARTA- Mengurus permohonan pertanahan seperti sertifikat tanah  di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kini bisa dilakukan di hari Sabtu dan Minggu. Warga yang berhalangan di hari kerja kini dapat datang langsung tanpa jasa perantara.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengimbau masyarakat yang memiliki kebutuhan mengurus berkas pertanahan tak menggunakan jasa calo. Menurutnya hal tersebut sekaligus bisa memberantas mafia tanah.

Baca juga: Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Wawancara LPDP, Auto Gagal Gaes

BERITA LAINNYA  3 PTS Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2023, Ada yang di Solo

Baca juga: Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah 2022 dan Keutamaan

Agar masyarakat yang punya kepentingan ke kantor pertanahan misalnya untuk urusan sertifikat tanah dapat datang sendiri tanpa melalui perantara, mantan Panglima TNI itu meminta layanan tetap buka setiap hari termasuk di akhir pekan.

“Sudah memberikan arahan kepada Kepala Kantah untuk menyediakan loket prioritas bagi masyarakat yang mengurus sendiri permohonannya serta membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya saat berkunjung ke Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Jumat, 1 Juli 2022.

BERITA LAINNYA  Daftar SNPMB 2023 Pakai NISN dan NPSN, Apa Beda Keduanya?

Hadi mengharapkan masyarakat yang terkendala pekerjaan tapi ingin mengurus sendiri berbagai hal yang menyangkut pertanahan seperti sertifikat tanah bisa mendapatkan kemudahan dengan kebijakan tersebut.

Ia juga menginstruksikan kepada jajaran di Kantor Pertanahan se-Indonesia agar mempercepat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Hal ini terus ditekankan, mengingat PTSL menjadi Program Prioritas Nasional (PSN) yang dapat mewujudkan seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar dan terpetakan.

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.