• August 6, 2022

Tuan Guru Bajang Ketua Harian Perindo, Hary Tanoe Ketum

Tuan Guru Bajang Ketua Harian Perindo, Hary Tanoe Ketum

MEDIA24.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pelantikan itu diawali dengan pembacaan SK DPP Partai Perindo No 1800/SK DPP Perindo/VIII/2022 tentang Pengangkatan Ketua Harian Nasional Partai Perindo oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Baca juga: Jumat Kelabu Roy Suryo, Unggah Meme Lalu Ditahan Polisi

Baca juga: Bersih-bersih Divpropam Polri Buntut Kasus Brigadir J

BERITA LAINNYA  AS Roma Kalah dari Sporting Lisbon, Skor Akhir 2-3

Hary Tanoe mengatakan TGB memiliki kapabilitas yang mumpuni  untuk menjadi Ketua Harian Nasional DPP Perindo.  TGB merupakan tokoh agama yang  kenyang akan pengalaman di berbagai bidang baik sebagai birokrat maupun di legislatif.

“Beliau seorang bisa dikatakan tokoh, ulama, nasionalis, juga sangat mumpuni di birokrat, 10 tahun menjadi gubernur dan sangat mumpuni sebagai anggota Dewan, pernah di DPR RI,” ujar Hary Tanoe di MNC Center, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Ia menyambung, “Jadi mungkin tadi belum disampaikan latar belakang beliau bahwa umur 23 tahun sudah menjadi anggota DPR RI.”

BERITA LAINNYA  9 Provinsi dengan Pesantren Terbanyak di Indonesia

Adapun TGB mengungkapkan, Perindo memiliki beberapa keunikan dan hal-hal fundamental yang menyebabkan dirinya tertarik untuk bergabung.

“Pertama, saya pernah menyinggung di konvensi rakyat beberapa waktu lalu bersama Bapak Ketua Umum waktu itu, hal yang paling menarik dari Perindo salah satu di antaranya adalah nama partai kita, Partai Persatuan Indonesia,” ujarnya.

Perindo ujar TGB bukan hanya nama. Namun juga menunjukkan jati diri partai.

“Bahwa kerja kita ditunjukkan untuk menjaga Indonesia, jaga persatuan Indonesia, karena tanpa persatuan, hilang marwah sebagai satu bangsa, tanpa persatuan-keberagaman, kita akan berujung pada perpecahan,” katanya.

BERITA LAINNYA  Kapan BSU 2022 Cair? Cek dengan Login di kemnaker.go.id

Dengan menjadi Ketua Harian Partai Perindo, TGB mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar. Ia sempat mendapatkan jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Bidang Keumatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.