• May 25, 2022

Thomas Doll Soal Persija Vs Persib: Seperti Rivalitas Derbi di Eropa

Thomas Doll Soal Persija Vs Persib: Seperti Rivalitas Derbi di Eropa

MEDIA24.ID, JAKARTA-Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyinggung persaingan keras antara Persija dan Persib di ajang sepak bola Indonesia.

Pelatih asal Jerman itu, mendapatkan informasi kerasnya rivalitas kedua klub berdasarkan informasi dari staf pelatih Persija. Ia menyebut bahwa rivalitas kedua klub layaknya derbi di Eropa.

“Oh itu seperti derbi ya. Saya bicara soal itu dengan staf,” ujar Thomas Doll pada wartawan saat memimpin latihan hari ketiga Persija Jakarta di Lapangan Nirwana, Sawangan, Jawa Barat pada Rabu (25/5/2022).

BERITA LAINNYA  Link Live Streaming Prancis Vs Denmark UEFA Nations League

Saat itu, Thomas Doll telah ditemani asisten pelatih asal Italia, Pasquale Rocco, serta para staf pelatih lokal. Mereka adalah dua asisten pelatih Sudirman dan Sopian Hadi, Ilham Ralibi sebagai pelatih fisik, dan Ferdiansyah di pos pelatih individua

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, suasana rivalitas kedua klub itu melebihi derbi yang pernah dirasakannya saat aktif sebagai pemain. Ia juga menambahkan bahwa rivalitas kedua klub tak hanya soal pergi ke stadion dengan bus semata, ada banyak emosi didalamnya.

BERITA LAINNYA  Anak Muda Minta Minuman Berpemanis DiKenai Cukai, Apa Sih Bahayanya?

“Saya juga dengar bagaimana pertandingan itu. Tidak seperti datang dengan bus dan pergi ke stadion,” ujar Thomas yang pernah bermain untuk klub Lazio, Italia. Ia menambahkan, “Itu seperti rivalitas derbi di Eropa.”

Musim ini Persija juga akan kedatangan dua pelatih asing yang bakal mengisi slot sebagai pelatih fisik dan pelatih kiper. Selain itu, tim kepelatihan akan ditopang oleh departemen analis dan tim medis.

Departemen analis akan menyuplai statistik latihan dan pertandingan. Tim medis akan bekerja untuk menjaga kebugaran pemain.

“Untuk membentuk tim yang tangguh, maka kami menyiapkan staf kepelatihan yang berkualitas. Siapa pun yang berada di tim pelatih saat ini telah kami pertimbangkan matang-matang,” kata Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dikutip dari persija.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.