• July 16, 2022

The Babies Tantang Fajar/Rian di Final Singapore Open 2022

The Babies Tantang Fajar/Rian di Final Singapore Open 2022

MEDIA24.ID, JAKARTA- Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke final Singapore Open 2022 setelah berhasil menundukkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Sabtu 16 Juli 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, kedua pasangan bermain ngotot. Leo/Daniel yang sering dijuluki The Babies  akhirnya menang dalam rubber game dengan skor 9-21, 21-18, dan 22-20.

Baca juga: BPS DKI Jakarta: Angka Kemiskinan Jakarta Naik

Gim pertama The Daddies mampu menunjukkan dominasi dengan mengumpulkan poin dengan cukup mudah. Pasangan senior ini menang hanya dalam waktu delapan menit.

BERITA LAINNYA  Profil Kadiv Propam Irjen Syahardiantono, Pengganti Irjen Ferdy Sambo

Masuk gim kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Terjadi kejar mengejar angka dengan selisih tipis. Hendra/Ahsan bahkan sempat unggul 18-17.

Namun, setelah ada kekeliruan penghitungan skor, The Daddies kehilangan momentum. Pasangan Leo/Daniel mampu membalikkan keadaan dengan meraih poin berturut-turut sehingga menang dengan skor 21-18.

Awal-awal gim penentuan, Hendra/Ahsan sempat keteteran. Situasi ini tak berlangsung lama. Pasangan berpengalaman ini mampu menyamakan skor pada angka 14-14.

Pertarungan berjalan sangat ketat hingga menginjak angka 20-20. Hanya saja pasangan berjuluk The Babies mampu mengunci angka seniornya dan menuntaskan pertandingan.

BERITA LAINNYA  Bacaan Doa pada Kedua Orang Tua yang Masih Hidup Maupun Sudah Meninggal Dunia

“Leo/Daniel juga bermain bagus. Mereka bisa bangkit setelah di gim pertama permainannya tidak enak dan tak berkembang,” ujar Hendra memuji penampilan yuniornya dalam keterangan tertulisnya pada media.

Ia menambahkan,”Bisa bangkit dan mengatasi ketertinggalan itu bagus. Mereka mampu melewati kesulitan itu merupakan modal bagus bagi Leo/Daniel untuk ke depannya.”

The Babbies tampil mengesankan di Singapore Open 2022. Di partai pertama, Leo/Daniel memetik kemenangan atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia). Hanya dalam durasi 30 menit, wakil Indonesia ini menang 21-18, 21-14.

BERITA LAINNYA  Jadwal Babak Semifinal Indonesia Masters, Sabtu 11 Juni 2022

Lalu menekuk pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam waktu 32 menit dengan skor 21-18 dan 21-12. Kemudian di perempat final melibas pasangan China lainnya, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-14, 17-21, 21-11.

Di babak final yang akan digelar, Minggu 17 Juli 2022 Leo/Daniel akan menghadapi ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian berhasil menundukkan pasangan Indonesia non-pelatnas Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.