• July 17, 2022

Tak Hanya Permak Jakun, Ini Deretan Operasi Lucinta Luna

Tak Hanya Permak Jakun, Ini Deretan Operasi Lucinta Luna

MEDIA24.ID, JAKARTA- Lucinta Luna beberapa waktu lalu kembali mencuri perhatian netizen. Ia mengabarkan telah menjalani serangkaian operasi di Korea Selatan.

Lucinta Luna terang-terangan mengakui operasi-operasi tersebut dijalaninya untuk memperbaiki penampilan fisik demi menjadi perempuan yang sesungguhnya.

Baca juga: The Babbies Tantang Fajar/Rian di Final Singapore Open 2022

Saat siaran langsung via akun Tiktok @lucintaluna12, selebgram tersebut menunjukkan wajahnya yang masih dipenuhi perban pasca operasi.

Mata dan bibirnya masih bengkak. Ia pun mengaku sulit membuka mulut untuk makan dan mengunyah makanan.

Ini deretan operasi yang dijalani Lucinta Luna

Operasi Ganti Kelamin

Saat Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba, polisi merilis status jenis kelaminnya. Pasalnya saat itu muncul polemik Lucinta harus ditempatkan di sel laki-laki atau perempuan.

BERITA LAINNYA  Cara Kerja Aromaterapi Mampu Berikan Efek Tenang di Jiwa

Menurut polisi, selebgram Lucinta Luna adalah seorang transgender. Dasarnya adalah surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang mengabulkan permohonan ganti kelamin dan nama Lucinta Luna.

Ia terlahir dengan nama asli Muhammad Fatah. Pada 24 April 2016 Fatah melakukan operasi ganti kelamin, dari laki-laki menjadi perempuan di Rumah Sakit Rajyindee Thailand.

Berdasarkan Certificated by Attending Doctor dari Rumah Sakit Rajyindee Thailand, ia didiagnosa mengidap penyakit jenis kelamin Dysphoria atau lebih dikenal dengan sebutan transgender.

Operasi Hidung

Melalui sebuah video di kanal YouTube dr. Richard Lee Lucinta mengaku pernah menjalani operasi plastik pada bagian hidungnya agar terlihat lebih mancung. Ia menjalani operasi hidung sebanyak dua kali pada 2011 dan 2022 di Korsel.

BERITA LAINNYA  Film Mencuri Raden Saleh, Aksi Iqbal Ramadhan jadi Pencuri Lukisan Istana Presiden

Implan Bokong

Setelah operasi hidung yang pertama Lucinta melakukan prosedur kecantikan lain berupa implan bokong. Ia mengaku terobsesi memiliki bokong besar seperti artis Hollywood ternama Kim Kardashian.

Operasi Kelopak Mata

Lucinta Luna pun mengaku pernah menjalani operasi double eyelid di Korsel pada 2019 agar matanya tampak lebih indah.  Operasi tersebut bertujuan untuk membuat lipatan pada bagian matanya.

Pangkas Ukuran Jakun

Selebgram itu pada awal Juli 2022 mengumumkan kembali terbang ke Negeri Ginseng. Kali ini untuk menjalani operasi tracheal shave alias pengecilan jakun.

BERITA LAINNYA  Mengenal Obat Paracetamol, Cara Pakai dan Kegunaannya

“Doakan ratu sembilan nyawa ya teman-teman. Sekalian cepat pulih dari operasi pemotongan leher dan bisa bicara lagi,” ujarnya dalam unggahan itu.

“Gergaji” Rahang dan Operasi Tulang Ekor

Rupanya bukan hanya pangkas jakun. Demi penampilan yang baru, Lucinta Luna rela jalani prosedur “gergaji” rahang dan kemudian operasi tulang ekor.

“Alhamdulillah selesai sudah operasi keduaku operasi gergaji rahang dan potong tulang ekor Ratu 9 nyawa,” tulisnya dalam keterangan foto di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.