• July 17, 2022

Singapore Open 2022: Indonesia Borong Tiga Gelar Juara

Singapore Open 2022: Indonesia Borong Tiga Gelar Juara

MEDIA24.ID, JAKARTA- Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia sukses memboyong tiga gelar juara dan satu runner-up dalam partai puncak kejuaraan Singapore Open 2022, Minggu, 17 Juli 2022.

Dalam partai final, Indonesia diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri. Kemudian ada nama Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra.

Baca juga: Tak Hanya Permak Jakun, Ini Deretan Operasi Lucinta Luna

Adapun sektor ganda putra terjadi all Indonesian final di mana, The Babies alias Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan Fajri atau Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apriyani/Fadia berhasil menghadirkan gelar pertama setelah menumbangkan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan straight game 21-14 dan 21-17.

BERITA LAINNYA  Pendaftaran Uji Kompetensi Beasiswa Al Azhar Dibuka, Cek Syaratnya

Singapore Open 2022 juga merupakan gelar pertama Apriyani/Fadia pada turnamen BWF World Tour Super 500 sekaligus gelar ketiga bagi pasangan ini setela sebelumnya menjuarai Malaysia Open dan SEA Games Vietnam 2021.

Gelar kedua disumbangkan The Babies yang mengalahkan pasangan senior mereka di pelatnas dalam rubber game. Laga ketat yang berlangsung hampir satu jam itu berakhir dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16.

“Kami tidak bole cepat puas, masih banyak turnamen di depan. Apalagi setelah turun dari podium juara, kami ya sama dengan yang lain. Kami berusaha yang terbaik untuk meningkatkan kualitas, supaya kelak bisa bertahan di peringkat atas dengan sangat lama,” ujar Daniel.

Keberhasilan Indonesia dilengkapi tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

BERITA LAINNYA  Kemenag Buka Seleksi 49.549 Formasi Calon PPPK, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Menghadapi tunggal putra Jepang Kodai Naraoka, Anthony mampu bermain gemilang dan berhasil menang dua gim langsung 23-21, 21-17 dalam tempo 53 menit.

Bagi Anthony, ini merupakan gelar pertama yang diraih sejak Indonesia Masters 2020. Ia pun meluapkan emosinya dengan membanting raket hingga hancur setelah menyudahi perlawanan Kodai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.