• June 4, 2022

Rahasia Kulit Cantik Berseri, dari Konsumsi Ubi Jalar hingga Mentimun

Rahasia Kulit Cantik Berseri, dari Konsumsi Ubi Jalar hingga Mentimun

MEDIA24.ID, JAKARTA – Rahasia kulit cantik berseri perlu diketahui oleh kaum wanita, baik yang masih remaja maupun dewasa. Sebab, kulit segar dan kencang akan menambah kecantikan seseorang.

Untuk mendapatkan kulit cantik berseri ternyata tak melulu dengan skin care mahal. Pola hidup teratur, termasuk mengonsumsi makanan yang tepat, juga bisa membuat kulit menjadi lebih glowing.

Rahasia kulit cantik berseri diungkapkan dr Masrurotut Daroen yang sehari-hari praktik di Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara.

Dokter Rury, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa mengonsumsi makanan yang seimbang akan memberi nutrisi penting yang dibutuhkan kulit untuk membantunya tetap lembut, kenyal, dan bebas noda.

“Nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi menentukan seberapa baik kulit Anda untuk dapat memperbaiki dirinya sendiri, mempertahankan diri dari kerusakan, dan mengambil bagian dalam tindakan kecantikan lainnya,” kata dokter Rury dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 4 Juni 2022.

BERITA LAINNYA  Cacar Monyet Ditetapkan Darurat Kesehatan, Begini Gejala dan Penularannya

Berikut ini adalah daftar makanan yang mampu menyehatkan kulit ala dokter Rury:

1. Kacang-kacangan
Kacang mengandung Vitamin E yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel sekaligus mendukung pertumbuhan kulit yang sehat.

Lemak tak jenuh tunggal yang banyak ditemukan dalam kacang almond juga dapat menjaga kulit tidak meradang dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, yang dapat terjadi akibat proses penuaan.

Alpukat, buah ini merupakan sumber Vitamin E yang baik.

“Makan alpukat secara teratur akan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, meredakan iritasi, dan mengurangi kerutan,” kata alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini.

2. Ikan Salmon
Ahli kulit menganggap ikan salmon sebagai makanan super dalam hal kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam salmon adalah bahan penting yang membantu menjaga kesehatan kulit.

BERITA LAINNYA  Anak Muda Minta Minuman Berpemanis DiKenai Cukai, Apa Sih Bahayanya?

3. Ubi jalar
Ubi jalar bekerja sangat baik untuk warna kulit. Ubi jalar merupakan sumber beta karoten yang sangat baik- yang merupakan antioksidan yang berubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita.

“Antioksidan melindungi kulit kita dari radikal bebas dan kekurangan vitamin A adalah penyebab utama kulit kusam dan kering,” kata Rury.

4. Bayam
Bayam adalah sumber vitamin A, B2, C dan K yang baik. Folat dalam bayam membantu menjaga dan memperbaiki DNA, mengurangi kemungkinan pertumbuhan sel kanker.

5. Tomat
Tomat dianggap sebagai salah satu solusi paling efektif untuk kulit yang bersih dan sehat karena kandungan antioksidannya tinggi.

BERITA LAINNYA  Asam Jawa Baik untuk Penderita Diabetes, Ini Kata Praktisi Kesehatan

6. Semangka
Buah ini mengandung lycopene yang baik untuk kulit. Antioksidan membantu dalam mengurangi radikal bebas yang diproduksi oleh tubuh.

“Radikal bebas yang lebih rendah secara langsung diterapkan untuk memperlambat proses penuaan dengan sangat efektif,” kata dr Rury.

7. Mentimun
Salah satu jenis sayuran dari family Cucurbitales ini mengandung banyak air yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Nutrisi yang terkadang di dalamnya seperti biotin, vitamin A, B1 dan C serta kalium membuat kulit cantik.

Manfaat lainnya adalah gusi menjadi lebih sehat dan napas segar, mata berbinar tanpa kantung, lingkaran hitam dan bengkak.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.