• June 5, 2022

Persija Vs Sabah FC, Macan Kemayoran Keok 1-2

Persija Vs Sabah FC, Macan Kemayoran Keok 1-2

MEDIA24.ID, JAKARTA- Persija Jakarta kalah dari tamunya Sabah FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 5 Juni 2022.

Pelatih Persija Thomas Doll menurunkan sejumlah pemain muda dalam laga tersebut seperti kiper Muhammad Sudirman,Rangga Widiansyah, Radzky Syahwal, dan Ricky Cawor.

Baca juga: Prancis Vs Denmark, Les Bleus Tumbang di Kandang

Doll juga bereksperimen dengan tiga bek tengah Ryuji Utomo, Hansamu Yama, dan Maman Abdurrahman. Macan Kemayoran kebobolan gol cepat yang tercipta di awal pertandingan tepatnya menit ke-3.

Gol Sabah dicetak oleh striker A Pessoa Neto, setelah mendapat umpan dari Tommy Mawat. Gol itu tercipta akibat kesalahan antisipasi lini pertahanan Persija.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta segera menaikkan intensitas serangan ke kubu Sabah FC.

BERITA LAINNYA  Kevin/Marcus dan Ginting Tembus Semifinal Indonesia Masters 2022

Baca juga: Viral Almarhum Putra Ridwan Kamil Berjersey Persib, Netizen: A Eril Bobotoh Sejati

Peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-20 saat Riko Simanjuntak berhasil melakukan tusukan dari sisi kanan sisi Sabah FC.

Namun, bek klub Malaysia yang tampil disiplin mampu menghalau serangan berbahaya tersebut.

Empat menit kemudian peluang didapat Persija lewat Hanif Sjahbandi, tapi bola sepakan dari sisi kanan gawang Sabah berhasil ditangkap kiper Khairul Fahmi.

Pemain Sabah memang tampil lebih tenang dan perlahan dalam membangun serangan dengan mengandalkan umpan-umpan lambung dari sektor sayap.

BERITA LAINNYA  PKB Mau Koalisi, Tapi Capres Harus Muhaimin

Skor 1-0 bagi keunggulan Sabah FC bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Persija Thomas Doll melakukan pergantian pemain. Macan Kemayoran akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Taufik Hidayat pada menit ke-59.

Gol tersebut tercipta setelah kiper Sabah FC melakukan kesalahan elementer. Namun, Persija justru kebobolan lagi tak lama setelah menyamakan kedudukan.

Lewat skema corner kick pada menit ke-62. Bek Sabah FC, Park Tae-su, yang tak terkawal berhasil menjebol gawang Persija dengan sundulannya.

Setelah itu, kedua tim silih berganti melancarkan serangan ke wilayah pertahanan masing-masing.

BERITA LAINNYA  Kaum Buruh Tunggu BSU 2022 Kapan Cair, Apa Sih?   

Hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 tak berubah hingga menit terakhir untuk kemenangan Sabah FC atas Macan Kemayoran.

Susunan Pemain Persija Jakarta Vs Sabah FC

Persija Jakarta (3-5-2): 22-Riski Sudriman (GK); 26-Hansamu Yama, 56-Maman Abdurahman, 4-Ryuji Utomo, 69-Rangga Widiansyah; 19-Hanif Sjahbandi, 10-Makan Konate, 25-Riko Simanjuntak; 24-Resky Fandi, 29-Radzky Syahwal, 98-Ricky Cawor.

Pelatih: Thomas Doll

Sabah FC (4-3-3): 19-Khairul Fahmi (GK); 4-Jackson, 6-Park Tae-su, 3-Rawilson, 15-Rizal Ghazali; 20-Gary Steven, 8-Tommy Mawat, 22-Stuart Wilkin, 7-Baddrol Bakhtiar; 10-Taiki Kagayama, 9-Neto. Pelatih: Ong Kim Swee

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.