BeritaGAYALEISURE

Nginap di OYO Bisa Sekalian Berdonasi, Gimana Caranya?

176
×

Nginap di OYO Bisa Sekalian Berdonasi, Gimana Caranya?

Share this article
OYO
OYO x DonasiBarang

MEDIA24.ID, JAKARTA- Punya barang tidak terpakai yang masih layak? Daripada menuh-menuhin rumah barang tersebut bisa disumbangkan bagi yang membutuhkan. 

Nah, platform akomodasi global OYO menggandeng DonasiBarang untuk menyalurkan bantuan tersebut. DonasiBarang adalah lembaga yang menjembatani kebutuhan masyarakat akan tempat pengelolaan barang tidak terpakai dan barang bekas layak pakai agar dapat memberikan nilai manfaat bagi sesama. 

Country Head Stock and Flow OYO Indonesia, Hendro Tan, mengatakan kolaborasi ini merupakan kampanye #OYOUntukSemua untuk mengimplementasi kontribusi dan kepedulian OYO terhadap masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan. 

Baca juga: Eks Karyawan BUMN Pelindo Jual Senpi Ilegal, Polisi Sita Bazoka Anti Tank

Baca juga: Sejarah Berdirinya PSHT, Organisasi Silat dari Madiun

Barang atau hasil donasi akan digunakan untuk program CAGAR Foundation, Rumah Autis, Sekolah Sakura, serta beberapa yayasan lain yang membutuhkan bantuan. 

BERITA LAINNYA  Zakat Bisa Kurangi Pajak? Begini Caranya

“Kemitraan ini sejalan dengan komitmen bersama untuk mengatasi kesenjangan sosial ekonomi, dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Hendro dalam keterangan tertulis yang diterima MEDIA24.ID, Kamis, 8 Juni 2023.

Ia menambahkan, “Kami bangga dapat bekerja sama dengan DonasiBarang dalam inisiatif ini. Kami percaya pada kekuatan aksi kolektif bersama DonasiBarang akan mengimplementasikan kontribusi OYO terhadap sesama, dan pemberdayaan jangka panjang bagi seluruh penerima manfaat.”

Hendro mengajak para tamu, untuk tak hanya berwisata tapi turut berdonasi dan membantu sesama. Barang-barang seperti pakaian layak pakai semua jenis dan umur, buku bacaan, mainan layak pakai, dan elektronik dapat didonasikan melalui 15 Drop Box yang akan tersebar di properti OYO yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. 

BERITA LAINNYA  Rencana Rilis PlayStation 6 Berpotensi Terungkap, Berkat Microsoft

“OYO telah berkomitmen untuk berperan aktif dalam mengidentifikasi dan mengalokasikan ruang di hotel-hotel OYO untuk pemasangan Drop Box untuk mengumpulkan barangbarang yang berguna,” katanya.

Hendro pun menyebut DonasiBarang beserta organisasi induknya CAGAR Foundation, akan berperan penting dalam mendistribusikan donasi kepada penerima manfaat. Dengan pengalaman yang luas dan jaringan mitra lokal yang luas, DonasiBarang memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk menjangkau mereka yang membutuhkan secara efisien dan efektif. 

“Donasi ini akan menjadi inisiatif yang berkelanjutan, untuk memastikan adanya aliran dukungan yang berkesinambungan bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Pendiri DonasiBarang Ade Rahmat, menambahkan komitmen OYO  terhadap tanggung jawab sosial dan kesediaan mendukung tujuan DonasiBarang patut diapresiasi. 

“Dengan menggabungkan sumber daya yang kami miliki, kami dapat memperkuat dampak positif dengan memberikan bantuan bagi penerima manfaat, dan kami sangat antusias dengan potensi kemitraan ini untuk dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” ujarnya.

BERITA LAINNYA  Rahasia Kulit Cantik Berseri, dari Konsumsi Ubi Jalar hingga Mentimun

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, dengan mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan, OYO tak hanya berfokus untuk mengembangkan jaringan properti.

OYO juga menjalin kemitraan yang diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi lebih dari 200.000 orang penerima manfaat di beberapa daerah seperti Tasik, Bandung, Garut, Subang, Cianjur, Sukabumi, Banten, Banjarnegara, Wonosobo, Tegal dan Cilacap. 

Sebagai perusahaan tech-hospitality terkemuka, OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, and sustainability).