• June 3, 2022

Menteri Singapura Sambangi Kawasan TOD Sinar Mas Land

Menteri Singapura Sambangi Kawasan TOD Sinar Mas Land

MEDIA24.ID, JAKARTA- Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong mengunjungi kawasan Transit Oriented Development (TOD) milik Sinar Mas Land di BSD City, Tengerang Selatan, Banten pada Selasa, 1 Juni 2022.

Kunjungan yang disertai perusahaan konsorsium Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong, Mitbana, ke kawasan TOD merupakan bagian dari agenda Menteri Gan Kim Young ke sejumlah perusahaan Singapura di Indonesia.

Baca juga: Produk Konstruksi Indonesia Mulai Rambah Pasar Australia

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengaku sangat senang menerima Menteri Gan Kim Yong di BSD City.

Terlebih, Singapura dan Indonesia selalu berteman dekat dan ini tercermin dalam kemitraan antara Sinar Mas Land dan Mitbana.

BERITA LAINNYA  Pemerintah Usul Penambahan Wilayah Penempatan Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi

“Kemitraan dengan Mitbana membuat kami memahami standar dan praktik pembangunan perkotaan di Singapura,” ujar Michael dalam keterangan tertulis yang dikutip, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca juga: Kargo Technologies Ekspansi Luar Jawa, Target Angkut 3.000 Kontainer per Bulan 

Ia menambahkan,”Kami juga bisa mengeksplorasi cara memperkenalkan solusi perkotaan yang cerdas, berkelanjutan, dan holistik untuk mengangkat komunitas dan bisnis di Indonesia.”

Sementara itu, Board Member dan Chief Executive Officer (Acting) Mitbana, Pang Yee Ean mengatakan, Kemitraan strategis Mibana dengan Sinar Mas Land adalah bukti dari ikatan ekonomi dan kerja sama Indonesia yang kuat dengan Singapura dan Jepang.

BERITA LAINNYA  Pendaftaran Uji Kompetensi Beasiswa Al Azhar Dibuka, Cek Syaratnya

“Kami merasa terhormat atas kesempatan untuk menjamu Menteri Gan Kim Yong di lokasi pengembangan Intermoda dan berbagi informasi proyek-proyek di Indonesia yang sedang kami kembangkan bersama dengan Sinar Mas Land,” ujarnya.

Menurut Pang, setelah pengembangan ini rampung, proyek ini akan menjadi acuan dalam pembangunan perkotaan dari Jepang dan Singapura dan merangkul teknologi baru untuk pengembangan yang siap menghadapi masa depan.

Berada di kawasan Intermoda BSD City, proyek TOD ini adalah kompleks transportasi multimoda pertama yang saling terkoneksi di Jabodetabek. Proyek ini juga merupakan pengembangan pertama Mitbana di Indonesia.

Intermoda TOD akan menciptakan pusat kota baru dan menawarkan akses terbaik ke berbagai pilihan transportasi umum termasuk bus, kereta, serta fasilitas park and ride untuk mengurangi kemacetan dari area BSD City ke pusat kota Jakarta.

BERITA LAINNYA  Marcus/Kevin Dikalahkan Ganda China Peringkat 424 Dunia

TOD ini berada di lahan seluas kurang lebih enam hektar dan memiliki nilai pengembangan sekitar 200 juta dolar Singapura atau setara dengan Rp 2,1 triliun.

Pengembangan ini adalah bagian dari tujuan besar Mitbana dan Sinar Mas Land untuk mentransformasi lebih dari 100 hektar di BSD City untuk menjadi TOD. TOD ini akan terdiri atas apartemen, properti komersial, fasilitas gaya hidup, dan sarana transportasi umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.