GAYALEISURESEHAT

6 Manfaat Pijat Shiatsu untuk Kesehatan Kamu

1715
×

6 Manfaat Pijat Shiatsu untuk Kesehatan Kamu

Share this article
Manfaat pijat shiatsu
Manfaat pijat shiatsu bagi kesehatan

MEDIA24.ID, JAKARTA- Pijat menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Tidak hanya membuat badan bugar, pijat yang benar juga bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis pemijatan yang terkenal adalah seni pijat shiatsu yang berasal dari Jepang.

Tidak hanya mengatasi pegal-pegal, ada banyak manfaat shiatsu massage, seperti mengatasi kelelahan, pusing, dan lain-lain. Sebab, Shiatsu Massage yang berasal dari Jepang ini memiliki teknik yang berbeda dari jenis pijat yang lain.

Teknik pijat shiatsu tidak menggunakan minyak. Pijat ini juga tidak menggunakan teknik pijat sepertinya biasanya yaitu urut. Melainkan  menggunakan teknik dengan menginjak bagian-bagian di tubuh dengan kedua kaki oleh pemijat.

Tidak hanya kaki, terapi shiatsu massage juga menggunakan telapak tangan, siku, dan lutut. Pemijatan di mulai dari bagian atas hingga bawah dalam waktu beberapa detik di tiap bagiannya.

BERITA LAINNYA  Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

Inilah manfaat shiatsu massage  untuk kesehatan

Seperti dijelaskan di atas, bahwa teknik shiatsu massage berbeda dari jenis pemijatan yang lain. Pijat ini menawarkan metode pijat dengan menginjak bagian-bagian tubuh, menggunakan kaki. Pemijatan dilakukan mulai dari bagian atas hingga bawah sehingga bisa meregangkan otot-otot di tubuh.

  • Menjaga kesehatan kulit

Pijat shiatsu dipercaya bisa membantu  menjaga kesehatan kulit. Shiatsu Massage membantu mencegah kerutan pada kulit dan menjaga produksi sebum pada kulit.

Shiatsu Massage dapat dilakukan pada meja pijat rendah atau di lantai yang terdapat alas tikar. Walau tidak menggunakan minyak-minyakan, namun efek untuk kesehatan kulit tetap baik.

BERITA LAINNYA  Kue Lebaran Khas Yogyakarta, Manis Gurih Wajib Dicoba

Baca juga: Asam Jawa Baik untuk Penderita Diabetes, Ini Kata Praktisi Kesehatan

  • Mengatasi rasa cemas dan depresi

Tidak hanya mengurangi hormon-hormon stres, Shiatsu Massage juga meningkatkan kadar dopamin dan serotonin yang berada di dalam tubuh.

Hormon dopamin dan serotonin akan membantu kamu mengurangi rasa tidak nyaman seperti stres dan depresi, dengan mencipta rasa nyaman setelah melakukan pijat.

  • Menghilangkan sakit otot

Shiatsu Massage dapat membuat otot menjadi rileks. Tidak hanya itu, tapi sakit pada bagian otot-otot juga bisa hilang. Kamu yang mungkin abis pegel-pegel bepergian atau kerja, bisa nih untuk menghilangkan pegal-pegal di otot.

BERITA LAINNYA  4 Jenis Kerusakan Mata Akibat Diabetes

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya, Salah Satunya Turunkan Hipertensi

  • Melancarkan saluran pencernaan

Manfaat yang lain  adalah melancarkan saluran pencernaan. Teknik pijat shiatsu dipercaya bisa melancarkan peredaran darah di bagian pencernaan, lalu membakar lemak, sehingga meningkatkan stamina.

  • Meningkatkan sirkulasi darah

Setelah melakukan shiatsu massage, dijamin badan kamu akan memiliki peningkatan dalam saluran dan sirkulasi darah pada kulit. Tidak hanya kulit, sendi-sendi di otot dalam tubuhmu juga akan menjadi rileks dan tidak tegang seperti sebelumnya.

Baca juga: Manfaat Vitamin D Ternyata Bisa Cegah Kanker Usus dan Payudara

  • Mengatasi sakit kepala

Sering sakit kepala? Shiatsu massage dapat mengatasinya.  Tidak hanya sakit kepala, tetapi bagi kamu yang memiliki sinusitis juga bisa dengan pijat ini untuk menghilangkanya.

Itu tadi beberapa klaim manfaat pijat shiatsu yang bisa kamu dapatkan. Agar manfaatnya bisa kamu rasakan, maka pilihlah terapis berpengalaman, jangan yang abal-abal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *