ENTERTAINMENT

Lirik Jingle Pemilu 2024 Ciptaan Kikan Cokelat, Memilih Untuk Indonesia

264
×

Lirik Jingle Pemilu 2024 Ciptaan Kikan Cokelat, Memilih Untuk Indonesia

Share this article
Jingle Pemilu 2024
Ilustrasi musik (pixabay/Steve Buissinne)

MEDIA24.ID, Jakarta- Jingle Pemilu 2024 akan semakin akrab di telinga kita mendekati proses pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang.

Lagu ini selalu dinyanyikan pada acara-acara resmi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) contohnya acara debat calon presiden dan wakill presiden. 

Selain itu sering diputarkan pada kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU baik melalui iklan layanan masyarakat di media elektronik dan media sosial atau acara sosialisasi tatap muka di seluruh Indonesia.

Jingle Pemilu 2024 baik lirik dan lagunya diciptakan oleh Kikan Namara. Kikan merupakan salah satu artis penyanyi papan atas Indonesia yang dikenal juga sebagai vokalis band Cokelat. Karena itu, ia sering disapa dengan nama Kikan Cokelat.

BERITA LAINNYA  Curhat Colongan Putri Ariani Kepada Maia Estianty Permintaan Spesial

Lagu-lagu karya Kikan Cokelat dikenal memiliki makna yang dalam dan enak didengarkan. Sebelum jingle Pemilu 2024,  ia menciptakan lagu Pelajar Pancasila bersama Eka Gustinawa untuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Lirik Jingle Pemilu 2024 Ciptaan Kikan Cokelat

MEMILIH UNTUK INDONESIA

Tiba waktunya
Untuk gunakan hak pilih kita
Salurkan aspirasi bersama
Demi bangsa

Teguh percaya
Suara kita sangat berharga
Menentukan arah masa depan
Indonesia

Langsung Umum Bebas Rahasia
Jujur dan Adil
Sebagai sarana integrasi bangsa

BERITA LAINNYA  Film Srimulat Hil yang Mustahal, Ini Link Beli Tiket tanpa Antre dan Sinopsis

Ayo rakyat Indonesia
Bersatu langkahkan kaki
Menuju bilik suara
Rabu 14 februari

Ayo rakyat Indonesia
Beri kontribusi nyata
Raih asa bersama
Kita memilih untuk Indonesia

Lagu yang dirilis dalam rangka menyambut pemilu 2024 ini  dibawakan oleh band Cokelat dan merupakan salah satu bentuk ajakan KPU kepada masyarakat Indonesia agar berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024.

Lagu Jingle pemilu 2024 pertama kali dirilis pada tanggal 2 Desember 2022 di Beach City Entertainment Center, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022) bersamaan dengan peluncuran maskot pemilu yaitu sepasang burung jalak bali bernama Sura (jantan) dan Sulu (betina). Acara tersebut dihadiri para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari berbagai daerah di Indonesia.

BERITA LAINNYA  Menghapus Jejakmu Noah Chord dan Lirik Untuk Pemula Mudah Banget

Sura merupakan singkatan dari Suara Rakyat, sementara Sulu dari Suara Pemilu. Selain menggambarkan keberagaman pemilih, dua burung tersebut juga disimbolkan sebagai cerminan anak muda. Sebab nantinya sebagian pemilih pada Pemilu 2024 akan didominasi oleh generasi muda.