HEADLINEOLAH RAGA

Link Live Streaming Indonesia Vs Thailand Final SEA Games 2023

533
×

Link Live Streaming Indonesia Vs Thailand Final SEA Games 2023

Share this article
Link Live Streaming Indonesia Vs Thailand
Link Live Streaming Indonesia Vs Thailand SEA Games 2023 (Foto: IG PSSI)

MEDIA24.ID, JAKARTA- Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke partai puncak final SEA Games 2023 dan akan berhadapan dengan Thailand Selasa 16 Mei 2023. Buat kamu yang ingin menyaksikan bisa lewat link live streaming Indonesia Vs Thailand di bawah ini pukul 19.00 WIB.

Garuda Muda lolos ke final setelah mendepak Vietnam dengan skor 3-2 di partai semifinal, Sabtu (13/5/2023) dalam pertarungan sengit nan dramatis.

Bermain dengan 10 pemain setelah bek kanan Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua sejak menit ke-60, Indonesia berhasil mencuri gol pada injury time melalui Taufany Muslihuddin.

Arhan dipastikan absen melawan tim Gajah Putih dalam partai puncak.  “Sesuai regulasi. Arhan tidak bisa bermain pada final SEA Games 2023 ketika Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand U-22,” ujar Pelatih Kepala Timnas U-22 Indra Sjafri.

BERITA LAINNYA  Kisi-kisi Materi SKD CPNS 2023, Siap-siap Gaes!

Padahal Arhan punya peran penting dalam kemenangan melawan Vietnam di semifinal. Gol pertama untuk timnas U22 Indonesia berawal dari lemparan ke dalam yang dilepaskan Arhan. 

Arhan memiliki keunggulan dalam melakukan lemparan ke dalam, langsung mengirim bola ke depan gawang Vietnam. Komang Teguh Trisnanda langsung menyambar yang  berbuah gol untuk Indonesia.

Gol kedua Indonesia pada menit ke-53 juga berawal dari lemparan Arhan. Laju bola throw in Pratama Arhan memaksa kiper Vietnam melakukan halauan. 

Bola muntah lantas disambar oleh Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti. Gol tercipta usai tembakan Marselino berubah arah begitu mengenai kaki Muhammad Ferarri.

Kemenangan tersebut bermakna ganda karena selain melaju ke final,  Garuda Muda juga berhasil memutus rekor buruk saat berjumpa Vietnam. 

BERITA LAINNYA  Penting! Lolos SNBP 2023 Tak Bisa Daftar Sekolah Kedinasan

Indonesia memang selalu kesulitan meraih kemenangan saat bersua Vietnam.  Pada ajang dua SEA Games terakhir, Indonesia bertekuk lutut dari tim berjuluk The Golden Star itu.

Pakar sepak bola asal Vietnam, Vu Manh Hai menilai  baik timnas U-22 Indonesia maupun Thailand memiliki kans yang sama meraih medali emas. “Peluang 50:50,” ujarnya dikutip dari Soha.vn.

Penasaran dengan hasilnya saksikan langsung lewat link live streaming Indonesia Vs Thailand.

Indonesia Vs Thailand, Skuad Garuda Pernah Menang di Final SEA Games

Thailand melaju ke final setelah melibas Myanmar dengan skor  telak 3-0. Indonesia tercatat tiga kali melawan raja Asia Tenggara Thailand di partai final SEA Games yakni pada 1991, 1997, dan 2013.

BERITA LAINNYA  Prediksi KJP Plus Juni 2023 Kapan Cair, Ingat Tarik Tunai Maksimal Rp 100 Ribu

Skuad Garuda berhasil menang pada SEA Games 1991 yang digelar di Filipina sekaligus menjadi emas pertama dan terakhir di ajang pesta olah raga dua tahunan di kawasan Asia Tenggara.

Kala itu, Indonesia vs Thailand bermain imbang sama kuat bertahan selama 120 menit sehingga harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak tos-tosan, Indonesia menang 4-3 dan berhak mengantongi medali emas.

Final SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand dijadwalkan pada Selasa (16/5) pukul 19.00 WIB. Babak perebutan medali emas digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Duel yang bakalan berlangsung ketat  ini dapat ditonton secara langsung melalui link live streaming Indonesia Vs Thailand di SINI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *