• June 10, 2022

Komunitas Samsung Indonesia Tembus 5 Juta Orang Anggota

Komunitas Samsung Indonesia Tembus 5 Juta Orang Anggota

MEDIA24, Jakarta – Aplikasi Samsung Members di Indonesia sudah mencapai 5 juta orang anggota. Jumlah itu tumbuh 1,6 kali lipat, dari 3 juta pengguna di pertengahan tahun 2021 menjadi 5 juta pengguna terdaftar di awal bulan Juni 2022.

Rata-rata 910.000 pengguna Samsung Members sangat aktif setiap bulan, meningkat tiga kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.  Samsung Members adalah aplikasi yang mewadahi komunitas Samsung dan hadir sejak tahun 2018.

Lewat Samsung Members, para pengguna Samsung dapat menikmati manfaat dan dukungan produk seperti fitur Diagnosis untuk memeriksa fungsi pada perangkat Galaxy secara otomatis.

Baca juga: Menteri Singapura Sambangi Kawasan TOD Sinar Mas Land

Juga ada fitur Laporkan Masalah untuk mengirimkan kendala yang sedang dihadapi, dan Book Appointment untuk memilih jadwal dan lokasi Samsung Service Center.

Pengguna juga bisa berinteraksi dengan sesama pengguna Samsung di kanal Komunitas, mendapatkan informasi terbaru dan tips mengoptimalkan produk Samsung di kanal Berita dan Tips, dan mendapatkan penawaran khusus Samsung Members di kanal Benefit.

BERITA LAINNYA  Bina UMKM, CrediBook Jalin Kemitraan dengan Universitas Warmadewa Bali

Bahkan dengan aplikasi yang sudah terinstal di perangkat Galaxy, pengguna dapat menggunakan dukungan jarak jauh di mana petugas Samsung akan mengecek dan melihat langsung masalah yang terjadi di perangkat Samsung konsumen.

Baca juga: OPPO Luncurkan OPPO Find X5 Pro 5G dengan Kamera Paling Canggih

Komunitas bukan hanya sekadar tempat berkomunikasi

Samsung Members dikembangkan oleh Samsung Electronics untuk semua perangkat Samsung Galaxy dan menjadi bagian dari layanan Consumer Experience. 

President Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Simon Lee mengatakan, komunitas bukan hanya sekadar tempat berkomunikasi. Lebih jauh lagi, di era digital yang serba cepat dan mudah ini, semua orang dapat menjadi kekuatan dan memberikan impact yang positif bagi orang lain, di mana pun mereka berada. 

“Tujuan kami adalah membangun komunitas yang aktif dan memberi hubungan yang semakin dekat antara kami dan konsumen setia. Semakin besarnya komunitas Samsung Members ini, semakin banyak keseruan yang dapat kami fasilitasi untuk para pengguna Samsung secara lebih interaktif dan atraktif,” kata Simon Lee.

BERITA LAINNYA  Indonesia, Jangan Asal Blokir Platform Teknologi Internet!

Baca juga: Jenfi Startup Pembiayaan Asal Singapura Lebarkan Sayap ke Indonesia

Lewat fitur komunitas, Samsung menghadirkan beragam kegiatan yang seru dan menyenangkan, seperti kuis mingguan dan kontes bulanan.

Dengan bergabung di komunitas, pengguna Samsung juga dapat saling berdiskusi seputar produk, fitur dan tekonologi terkini, di samping juga ada banyak kesempatan mengikuti acara Samsung baik di dalam maupun di luar negeri, seperti acara Unpacked yang menghadirkan produk unggulan Samsung setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.