• December 12, 2022

Ini Keuntungan Kredit Multiguna untuk Modal Usaha

Ini Keuntungan Kredit Multiguna untuk Modal Usaha

Kesempatan tidak datang dua kali. Saat ide bisnis muncul, segeralah realisasikan. Bila kemudian terbentur persoalan permodalan, tidak ada salahnya kamu melirik aset mobil kamu untuk dijadikan modal mengembangkan bisnis melalui kredit multiguna.

Jangan takut kendaraan kamu akan hilang ataupun berpindah tangan. Sebab kamu bisa memaksimalkan manfaat dari mobil kamu tersebut tanpa harus melepasnya. Pembiayaan atau kredit multiguna adalah solusinya.

Pembiayaan atau kredit multiguna adalah solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan kamu, seperti modal usaha, dana pernikahan, dana pendidikan, pembiayaan untuk kesehatan, dan kebutuhan lain dengan jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan. 

Dengan kredit multiguna maka besarnya pinjaman yang bisa kamu peroleh akan disesuaikan dengan taksiran harga kendaraan mobil yang dijadikan jaminan. Jadi, semakin mahal mobil kamu maka kamu akan mendapatkan kredit dengan jumlah semakin besar pula. 

BERITA LAINNYA  6 Cara Menabung yang Baik agar Keuangan Terjaga.

Nah, salah satu lembaga yang melayani pembiayaan multiguna adalah CIMB Niaga Auto Finance (CNAF). Sebagai perusahaan pembiayaan terbesar ke-7 di Indonesia, sejumlah keunggulan ditawarkan oleh CNAF untuk konsumennya.

Inilah sejumlah keunggulan kredit multiguna untuk modal bisnis

#1. Aman dan dapat dipercaya

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum mengambil kredit atau pembiayaan multiguna adalah apakah perusahaan pemberi kredit tersebut bisa dipercaya atau tidak. Sebab, dengan berkembangnya teknologi finansial, banyak kejadian dimana perusahaan pembiayaan melakukan tindakan di luar prosedur.

#2. Limit pinjaman tinggi

Besar kecilnya plafon kredit multiguna akan disesuaikan dengan taksiran harga kendaraan mobil yang dijadikan jaminan. Jadi, semakin mahal mobil kamu maka kamu akan mendapatkan kredit dengan jumlah semakin besar pula. 

BERITA LAINNYA  Blibli Hadirkan Fitur Bayar Tempo untuk Toko Kelontong Indonesia

#3. Suku bunga bersaing

Dengan bunga rendah kamu bisa menyesuaikan kemampuan bayar sehingga tidak membebani bisnis yang ingin kamu kembangkan. 

#4. Cicilan ringan dan masa tenor panjang

Kredit multiguna memberikan tenor atau jangka waktu pelunasan pinjaman selama 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, sampai dengan 48 bulan. Panjang pendeknya jangka waktu pelunasan akan menentukan bunga kredit dan besarnya cicilan yang harus kamu bayar per bulan. Oleh karena itu pilihlah jangka waktu pelunasan sesuai kemampuan kamu. 

#5. Kepastian kredit cepat

Kepastian kredit multiguna sangat cepat bahkan ada yang mengklaim sampai hanya butuh  1 jam dimulai dari diterimanya notifikasi aplikasi masuk sampai dengan diterima notifikasi kepastian pembiayaan melalui SMS kepada nasabah. 

#6. Banyak cabang tersebar di seluruh Indonesia

Salah satu keunggulan kredit multiguna adalah bisa didapatkan baik di perbankan konvensional, pegadaian, hingga lembaga pembiayaan yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jumlah cabang yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, maka kamu tidak akan kesusahan lagi untuk melakukan pembayaran, pelunasan, ataupun mengurus administrasi yang lain. 

BERITA LAINNYA  Bina UMKM, CrediBook Jalin Kemitraan dengan Universitas Warmadewa Bali

Nah, setelah mendapatkan modal dari pembiayaan multiguna, ada baiknya kamu segera mewujudkan rencana bisnis kamu itu. Jangan dihambur-hamburkan. Ingat, dana itu adalah dana pinjaman yang harus kamu kembalikan. Daripada BPKB nganggur dan tersimpan di almari, gunakan untuk hal produktif!   

Leave a Reply

Your email address will not be published.