• June 9, 2022

Kemenag Rilis WA Center Haji, Catat Nomor Teleponnya

Kemenag Rilis WA Center Haji, Catat Nomor Teleponnya

MEDIA24.ID, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan WA Center atau nomor telepon khusus sebagai saluran komunikasi jamaah dan masyarakat umum terkait penyelenggaraan ibadah haji. WA Center beroperasi selama 24 jam penuh selama musim haji.

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo mengatakan, WA Center sengaja dibikin untuk memudahkan jamaah dan masyarakat dalam meng-update informasi haji.

Baca jugaKeistimewaan Raudhah, Tempat Mustajab untuk Berdoa

“Sekaligus mendekatkan layanan kepada mereka, kami telah menyiapkan WA Center di nomor +966 503500017,” kata Wibowo saat memberikan konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, dikutip, Kamis, 9 Juni 2022.

BERITA LAINNYA  Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois Wafat

Ia berharap WA Center ini dapat menjadi media komunikasi antara jamaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jemaah yang membutuhkan layanan.

“Kita akan standby 24 jam selama musim haji,” ujarnya.

Baca juga: Ekonomi Indonesia Paling Resilien di Tengah Perlambatan Global

Menurut Wibowo, nomor WA Center ini juga sudah tercatat di setiap hotel yang ditempati jamaah haji Indonesia. Nomor WA Center disosialisasikan dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jamaah haji Indonesia dan bus shalawat.

BERITA LAINNYA  Indonesia, Jangan Asal Blokir Platform Teknologi Internet!

“Kita berharap ini bisa diketahui jamaah sehingga dapat dimanfaatkan mereka bila membutuhkan layanan,” katanya.

Wibowo menambahkan, Kemenag juga telah menyiapkan pusat penanganan krisis dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M. Salah satu tugas organ ini adalah memantau dan merespons setiap informasi yang disampaikan jamaah atau masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti dengan baik.

Baca juga: Rupiah Melemah Hadapi Ekspektasi Suku Bunga The Fed

“Informasi dari jamaah, nantinya akan segera diproses dan didistribusikan kepada para penanggung jawab layanan untuk segera ditindaklanjuti,” tuturnya.

“Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau untuk memastikan jamaah terlayani dengan baik,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.