• June 3, 2022

Johnny Depp Menang Gugatan atas Amber Heard, Segini Uang yang Akan Diterima

Johnny Depp Menang Gugatan atas Amber Heard, Segini Uang yang Akan Diterima

MEDIA24.ID, JAKARTA – Aktor ternama Amerika Serikat Johnny Depp akhirnya memenangkan gugatan perdata kasus pencemaran nama baik yang dilakukan mantan istrinya, Amber Heard dalam sebuah persidangan yang digelar lebih dari tujuh minggu.

Juri pengadilan memutuskan bahwa Amber Heard telah mencemarkan nama baik Johnny Depp dan menghukumnya membayar ganti rugi USD15 juta atau senilai Rp120 miliar (kurs Rp14.000).

Namun Juri pengadilan juga menerima satu dari tiga gugatan balik Amber, sehingga Depp harus membayar kepada mantan istrinya USD2 juta (Rp28 miliar).

Baca jugaCuaca Ekstrem di Arab Saudi Jelang Puncak Haji, Menag Yaqut: Seringlah Semprot Wajah

Atas putusan tersebut, Johnny Depp menyatakan bahwa juri telah mengembalikan hidupnya.

Sebab, tuduhan palsu yang dilayangkan Amber Heard kepada dirinya melalui media sangat serius dan bersifat kriminal, sehingga menimbulkan rentetan konten kebencian yang tidak ada habisnya.

Tuduhan itu juga memberikan dampak sistemik terhadap hidup dan karirnya.

“Dan enam tahun kemudian, juri mengembalikan hidup saya. Saya benar-benar direndahkan,” kata Johnny Depp dikutip dari Rolling Stone, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca jugaKargo Technologies Ekspansi Luar Jawa, Target Angkut 3.000 Kontainer per Bulan 

Sementara Amber Heard mengaku kecewa atas putusan juri pengadilan. Segunung bukti yang ia ajukan ternyata tidak cukup untuk melawan kekuatan dan pengaruh yang dimiliki Johnny Depp.

“Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke waktu ketika seorang wanita yang berbicara dan berbicara dapat dipermalukan dan dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius,” kata Amber.

BERITA LAINNYA  Twibbon Hari Juang Kartika untuk Medsos, Lengkap dengan Sejarah Peringatan

Heard yang mengenakan busana serba hitam menundukkan kepalanya saat vonis dibacakan. Ia terlihat sangat kecewa.

Meskipun juri memutuskan Amber Heard harus membayar Johnny Depp total USD15 juta dan Deep membayar USD2 juta kepada Amber, tapi hakim mencatat bahwa undang-undang negara bagian membatasi ganti rugi sebesar USD350.000.

Baca jugaIni Daftar Sekolah Kedinasan yang Bisa Jadi Pilihan, Otomatis PNS

Johnny Depp dan Amber Heard telah berjuang di pengadilan, masing-masing aktor mengklaim bahwa mereka dilecehkan satu sama lain, selama lebih dari tujuh minggu.

Juri meragukan klaim Heard bahwa dia telah dilecehkan secara fisik dan seksual oleh mantan suaminya.

Putusan itu dapat membantu membuka jalan bagi Depp, yang sudah bertahun-tahun tidak bekerja di film studio besar, untuk kembali ke kariernya yang dulu menggiurkan sebagai bintang film besar.

Heard berada di ruang sidang, sementara Depp tidak hadir.

Sebuah sumber yang dekat dengan aktor tersebut mengatakan kepada Rolling Stone bahwa dia melewatkan vonis “karena komitmen kerja yang dijadwalkan sebelumnya yang dibuat sebelum persidangan,” tetapi dia “menonton dari Inggris.”

BERITA LAINNYA  Singapore Open 2022: Indonesia Borong Tiga Gelar Juara

Selama hari-hari ketika juri sedang berunding, aktor tersebut melakukan tiga pertunjukan di Inggris dengan rocker Jeff Beck.

Kate Moss, yang berkencan dengan Depp di tahun 1990an dan bersaksi atas namanya selama persidangan, menghadiri pertunjukan ketiga pada Selasa malam.

Sebuah sumber yang dekat dengan Heard mencemooh ketidakhadiran Depp. “Kehadiran Anda menunjukkan di mana prioritas Anda,” kata sumber itu.

“Johnny Depp bermain gitar di Inggris sementara Amber Heard menunggu putusan di Virginia. Depp menanggapi tawanya dan kurangnya keseriusan dalam tur.”

Juri terdiri dari tiga pria Asia, dua pria kulit putih, seorang wanita kulit hitam, dan seorang wanita Asia.
Dua alternatif termasuk seorang wanita kulit putih dan seorang pria Asia.

Pihak Depp memanggil lebih dari 40 saksi, sementara tim Heard memanggil 22 saksi selama 23 hari. Juri berunding selama 13 jam selama tiga hari.

Dalam gugatannya, Depp meminta penyelesaian USD50 juta, sementara Heard menggugat balik USD100 juta.

Persidangan, yang diawasi oleh Hakim Penney Azcarate, dimulai pada April 2022, dengan Depp bersaksi bahwa dia tidak pernah memukul Heard dan bahwa dia, sebagai gantinya, adalah pelaku pelecehan dalam hubungan itu.

Di antara insiden yang sangat diperdebatkan adalah perkelahian tahun 2015 di Australia, di mana Depp sedang syuting Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales pada saat itu, di mana Heard mengklaim di pengadilan bahwa dia telah menjadi korban pelecehan seksual dengan botol minuman keras.

BERITA LAINNYA  9 Provinsi dengan Pesantren Terbanyak di Indonesia

Pengacara Depp membantah kesaksiannya dan membalas bahwa aktris itu benar-benar melukai Depp setelah dia “melempar botol vodka ke arahnya yang mengenai tangannya dan meledak, memutuskan ujung salah satu jarinya.”
Aktor tersebut terbang kembali ke Los Angeles untuk menjalani operasi di tangan setelah insiden tersebut.

“Dalam 58 tahun Pak Depp, tidak ada seorang wanita pun yang pernah menuduhnya melakukan kekerasan,” kata pengacara Depp, Camille Vasquez kepada juri.

Dalam kesaksiannya, Depp disajikan bukti seperti teks yang melukis gambar seorang bintang film yang menyalahgunakan narkoba dan alkohol dan bertekad untuk membalas dendam.

Pada hari terakhirnya berdiri, Depp menggambarkan dirinya sebagai korban juga dari kekerasan dalam rumah tangga.

Johnny Depp dan Amber Heard mulai berkencan pada 2012, bertunangan pada 2014, dan menikah pada tahun berikutnya.

Mereka berpisah pada 2016 dan menyelesaikan perceraian mereka pada 2017, dengan alasan perbedaan yang tidak dapat didamaikan.

Tahun berikutnya, Heard menulis opininya di Washington Post yang mengklaim sebagai penyintas kekerasan dalam rumah tangga.

Depp menggugatnya atas pencemaran nama baik pada 2019 atas artikel tersebut.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.