• June 9, 2022

Israel Ingin Ubah Masjid Al-Aqsa jadi Sinagog

Israel Ingin Ubah Masjid Al-Aqsa jadi Sinagog

MEDIA24.ID, JAKARTA — Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh menuduh Israel berusaha mengubah kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur menjadi sebuah sinagoga Yahudi.

Berbicara pada acara peringatan peristiwa Palestina tentang status historis Masjid Al-Aqsa di kota Al-Bireh, Tepi Barat, Shtayyeh mengatakan 55 tahun penggalian Israel di Yerusalem gagal menemukan jejak kuil Yahudi.

Baca juga: Kemenag Rilis WA Center Haji, Catat Nomor Teleponnya

Dia mengatakan Palestina berusaha untuk mempertahankan status quo-nya di Yerusalem yang berlaku sejak pemerintahan Ottoman di Palestina, dikutip dari Anadolu Agency.

BERITA LAINNYA  Warga Jakarta Tunggu KJP Juni 2022 Cair, Kapan Nih Pak Anies?

Perdana Menteri Palestina berterima kasih kepada “semua orang yang membantu Palestina,” terutama Yordania dan Turki atas “tanggung jawab kolektif” mereka terhadap Yerusalem.

Baca juga: Ekonomi Indonesia Paling Resilien di Tengah Perlambatan Global

Masjid Al-Aqsa adalah situs suci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu “Gunung Kuil”, mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Negara ini mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

BERITA LAINNYA  UTBK SNBT 2023 Tak Boleh Diikuti Peserta Kategori Ini, Apa Saja?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.