• June 23, 2022

Inilah 6 Tim yang Mewakili Indonesia di Ajang Esports Tingkat Asia Tenggara

Inilah 6 Tim yang Mewakili Indonesia di Ajang Esports Tingkat Asia Tenggara

MEDIA24.ID, Jakarta – Indonesia sebagai salah satu negara peserta REALME LEAGUE akan mengirimkan 6 tim terpilih di babak akhir kompetisi e-sports tingkat Asia Tenggara tersebut.

Enam tim terpilih untuk mewakili Tanah Air di SEA Grand Final REALME LEAGUE tersebut adalah MISTERDOYFORGOTTEN, LIMITEDHUSTLEESPORT, NTPESPORT, BULLSESPORTS, SEAREVENGE, dan DISTRIK51.

Keenam tim ini merupakan tim dengan peraih poin tertinggi selama babak kualifikasi pada tanggal 16-18 Juni lalu. Oleh karena itu mereka berhak untuk melanjutkan perjalanan ke babak SEA Grand Final melawan tim-tim berbakat lain dari mancanegara.

Babak akhir atau SEA Grand Final REALME LEAGUE akan diselenggarakan akhir pekan ini selama tiga hari dari 24 sampai dengan 26 Juni 2022.

Kompetisi esports tingkat Asia Tenggara pertama yang didedikasikan untuk realme Fans ini menyediakan total hadiah senilai Rp 150 juta, termasuk smartphone realme GT NEO 3 bagi para pemenang.

BERITA LAINNYA  6 Peluang Bisnis Sampingan yang Menguntungkan Bagi Milenial

Mereka juga kesempatan emas untuk memiliki smartphone GT Series generasi berikutnya sebelum dirilis ke publik.

Sebagai bentuk apresiasi kepada 3 tim teratas yang sudah berhasil bertanding, realme memberikan hadiah tambahan berupa 12 smartphone realme narzo 50 5G. Hadiah tambahan ini diberikan ke MISTERDOYFORGOTTEN yang berhasil mengumpulkan 111 poin, serta LIMITEDHUSTLEESPORT dan NTPESPORT yang masing-masing mengumpulkan 99 poin.

Salah satu perwakilan Indonesia, yaitu DISTRIK51 mengaku cukup serius dalam mempersiapkan diri menghadapi para pesaing di REALME LEAGUE. Tim ini melakukan latihan 5-6 jam setiap hari, hingga mencoba berbagai strategi dengan metode dan meta terbaru.

BERITA LAINNYA  Prediksi Persib Bandung Vs Bali United: Unjuk Gigi Striker Anyar Ciro Alves

Salah satu perwakilan DISTRIK51 mengatakan, “Konsekuensinya, kami harus keluar dari zona aman bermain kami. Melakukan kesalahan selama latihan tidak menjadi masalah, karena kesalahan-kesalahan tersebut akan membuat kami menjadi jauh lebih hati-hati dan lebih kuat dari sebelumnya.”

Berbeda dengan DISTRIK51, peraih poin paling tinggi dalam babak kualifikasi yaitu MISTERDOYFORGOTTEN justru cenderung santai saat bertanding.

Mereka membuktikan bahwa bertanding dalam kompetisi esports di zaman modern tidak memerlukan tempat khusus untuk meraih kemenangan. “Satu player kami bahkan main di pinggir sungai sambil mancing saat turnamen berlangsung,” ujar salah satu perwakilan MISTERDOYFORGOTTEN.

Setelah menjalani babak kualifikasi dengan euforia yang sangat seru dan lolos ke SEA Grand Final, mereka sangat bangga karena bisa mewakili negara di ajang kompetisi kali ini, karena ini akan menjadi kali pertama mereka berkompetisi di tingkat Asia Tenggara.

BERITA LAINNYA  Laba Bersih Rp126 Triliun, Keuangan BUMN Makin Sehat

REALME LEAGUE adalah kompetisi kelas amatir pertama yang dikhususkan untuk realme Fans se-Asia Tenggara. Melalui REALME LEAGUE, realme berharap dapat membantu talenta-talenta baru di dunia esports Indonesia untuk bisa menunjukkan giginya dan berprestasi di kelas internasional.

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.