• September 26, 2022

Indonesia – Turki Sepakat Kembangkan Kerjasama Militer

Indonesia – Turki Sepakat Kembangkan Kerjasama Militer

MEDIA24.ID, JAKARTA – Indonesia dan Turki sepakat mengembangkan kerja sama militer dalam bidang pendidikan, pelatihan dan intelijen.

Kerja sama ini disepakati setelah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat Turki Jenderal Musa Avsever di Markas Besar Angkatan Darat Turki pada Jumat, (23/9/2022).

Pertemuan dua kepala staf tersebut membahas  kerja sama militer antara TNI AD dengan Angkatan Darat Turki dalam bidang pendidikan, latihan, dan intelijen.

Pertemuan juga membahas upaya-upaya kerja sama dalam pengembangan teknologi dan sistem Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) seperti kendaraan tempur dan drone.

BERITA LAINNYA  KJP Plus Juli 2022 Semoga Tidak Telat, Ini Cara Ganti ATM Rusak

Kedua Kepala Staf Angkatan Darat berharap dapat meningkatkan kerja sama militer Angkatan Darat kedua negara untuk semakin produktif dan berkembang.

Jenderal Dudung beserta rombongan berkesempatan melakukan ziarah ke Makam Mustafa Kemal Ataturk, tokoh yang terkenal sebagai Bapak Bangsa di negara yang berada di lintas benua antara Asia dan Eropa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.