• July 9, 2022

Indonesia Kontra Arab Saudi di Laga Pertama FIBA Asia Cup 2022

Indonesia Kontra Arab Saudi di Laga Pertama FIBA Asia Cup 2022

MEDIA24.ID, JAKARTA- Tim bola basket putra Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pertama Grup A FIBA Asia Cup 2022 pada Selasa, 12 Juli 2022 mendatang. Pertandingan ini digelar di Istora Senayan, Jakarta pukul 17.30 WIB.

Indonesia tergabung dalam grup A turnamen ini bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia. Meski terbilang berat, sebagai tuan rumah Indonesia akan mendapat dukungan penuh dari penonton.

Baca juga: Daftar Lokasi Salat Idul Adha Sabtu 9 Juli 2022 di Jakarta dan Sekitarnya

Sebagai perbandingan Indonesia menempati peringkat 95 dalam FIBA World Ranking. Adapun Arab Saudi berada di peringkat ke-80. Laman resmi FIBA menyebutkan tim basket Arab Saudi menunjukkan peningkatan peringkat paling impresif dibandingkan tim lainnya.

BERITA LAINNYA  Rupiah Melemah Hadapi Ekspektasi Suku Bunga The Fed

Prestasi terbaik Arab Saudi di FIBA Asia Cup terjadi pada 1997 dan 1999. Saat itu mereka mampu menembus hingga babak semifinal. Bahkan di tahun 1999 tim ini mampu merengkuh medali perunggu saat mengalahkan China Taipei.

Adapun torehan terbaik tim Indonesia terjadi 55 tahun yang lalu. Kala itu Indonesia mampu menduduki peringkat ke-4 dari 10 tim dengan turnamen menggunakan format single round robin.

Kedua tim ini sebenarnya baru saja berhadapan pada Jumat, 1 Juli 2022 lalu dalam kualifikasi FIBA World Cup 2023. Timnas Indonesia yang dilatih Rajko Toroman itu kalah 67-69. “Ini bukan kekalahan besar, hanya persiapan untuk FIBA Asia Cup 2022,” ujar Toroman dikutip dari kantor berita ANTARA.

BERITA LAINNYA  Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh, Kickoff Pukul 20.30 WIB 

Saat itu tim bola basket Indonesia memang tidak diperkuat seluruh pemain naturalisasi. Seperti diketahui, ada tiga pemain naturalisasi yakni Brandon Jawato, Dame Diagne, dan Marques Bolden di tim Indonesia.

Ketiganya punya peran penting saat Indonesia mencetak sejarah di SEA Games Vietnam, Mei 2022 lalu. Saat itu, mereka berhasil membungkam raja bola basket Asia Tenggara, Filipina di partai final. Apakah tim Indonesia akan kembali mencetak sejarah baru dalam turnamen FIBA Asia Cup 2022 ini?

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.