LEISURE

IKAFU FISIP UNSOED Angkatan 1993 Gelar Reuni, 30 Tahun Kumpul Maning

121
×

IKAFU FISIP UNSOED Angkatan 1993 Gelar Reuni, 30 Tahun Kumpul Maning

Share this article
Lulusan FISIP Unsoed Purwokerto angkatan 93 menggelar reuni di kampus
Lulusan FISIP Unsoed Purwokerto angkatan 93 menggelar reuni di kampus

MEDIA24.ID– PURWOKERTO – Ikatan Alumni Fisip Unsoed (IKAFU) Angkatan 1993 menggelar acara “30 Tahun Kumpul Maning FISIP 93 UNSOED”.

Ini adalah acara reuni yang digelar selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, 20-21 Mei 2023 bertempat di Hotel Grand Kanaya Baturaden serta Kampus FISIP UNSOED Jl. HR Bunyamin, Purwokerto.

Menurut Faishal selaku Ketua Panitia, acara tersebut menyampaikan bahwa acara ini untuk mengenang 30 tahun, Angkatan Fisip 1993 yang merupakan mahasiswa angkatan pertama yang menempati Gedung Fisip di Jl HR Bunyamin yang sebelumnya Kampus Fisip pada tahun 1992 berada di kampus lama Kalibakal.

Di sisi lain Wakil Ketua Panitia, Doktor Hariyadi yang sekaligus dosen Sosiologi Fisip Unsoed mengatakan nilai-nilai solidaritas yang ditanamkan sejak mahasiswa akan tercermin pada saat acara reuni diadakan.

Temu kangen Ikafu FISIP angkatan 93
Temu kangen Ikafu FISIP angkatan 93

Hariyadi melanjutkan Fisip Angkatan 1993 yang terdiri dari dua jurusan Administrasi Negara dan Sosiologi telah berhasil menyumbangkan para alumninya untuk berkiprah di berbagai bidang dan heterogen.

Mulai pejabat pemerintahan di beberapa instansi sampai kepala desa, ASN, para pengajar dari SD sampai Universitas serta lembaga kursus, para penggiat media dan LSM, serta juga para pengusaha baik sektor jasa maupun produk.

Hal ini membuktikan bahwa lulusan FISIP dengan bekal ilmu yang didapat memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Sementara itu menurut Koordinator Sosiologi 93, Janu Murdiyatmoko menyampaikan bahwa Fisip Angkatan 1993 telah mengadakan dua kali reuni akbar, masing masing di tahun 2018 dengan Reuni Perak serta tahun 2023 dengan Reuni 30 Tahun Kumpul Maning ini.

“Insya Allah akan rutin diadakan reuni setiap 5 tahun, selain sebagai bentuk menjaga silaturahmi antar-alumni Fisip 1993 juga menumbuhkan rasa cinta kampus almamater yang pernah dahulu menimba ilmu.

Acara reuni 30 Tahun Kumpul Maning ini, selain diisi dengan ramah tamah sesama alumni 1993, juga diisi dengan Kegiatan Napak Tilas Kampus Fisip.

Para peserta akan berkeliling mulai kampus lama Fisip sampai ke Kampus Baru Fisip di Jalan Kampus serta juga berbagai acara hiburan lainnya, seperti Kuis Banyumasan, Kontes Peserta Terunik serta Senam Pagi Bersama.

Ketua Umum IKAFU FISIP Unsoed Barid Hardiyanto
Ketua Umum IKAFU FISIP Unsoed Barid Hardiyanto

Pada kesempatan sambutan dari Ketua IKAFU, Barid Hardiyanto menyampaikan bahwa angkatan 1993 ini termasuk yang serius menggarap kegiatan reunian dengan mengundang pihak civitas akademika dan pengurus Alumni. Barid menyampaikan tentang program kerja IKAFU, di antaranya aplikasi ikafu.id.

Tri Wuryaningsih, Wakil Dekan III FISIP UNSOED menyampaikan bahwa tugas tambahan Wadek III yang sebelumnya hanya bidang kemahasiswaan, diberi tambahan tugas baru menjadi bidang kemahasiswaan dan alumni.

Dia berharap dengan jumlah lulusan FISIP UNSOED yang sudah mencapai 10.000 dapat berkontribusi dan mengembangkan kampus FISIP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *