• June 22, 2022

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 Kapan Diumumkan? 

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 Kapan Diumumkan? 

MEDIA24.ID, JAKARTA  — Kapan pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33, apakah ditunda karena hingga hari ini belum ada kabar.

Program Kartu Prakerja Gelombang 33 membuka pendaftaran pada 17 Juni dan ditutup Senin, 20 Juni 2022.  Kini para pendaftar yang mengikuti seleksi sedang menunggu pengumuman hasil seleksi.

Baca juga: Kapan Bansos PKH dan BPNT  Cair, Bisa Juni 2022 ? 

Baca juga: Jangan Sepelekan Kurang Tidur, Ini Efek yang Bisa Ditimbulkan

Biasanya pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 dibuka tidak lama setelah pendaftaran ditutup. Selanjutnya pendaftaran gelombang baru terjadi paling lambat 1-4 hari setelah pengumuman hasil seleksi gelombang yang lama.

Jika Gelombang 33 ditutup pada 20 Juni, kemungkinan pengumuman hasil terjadi pada tanggal 22-23 Juni. Sementara pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 diperkirakan terjadi pada 26-27 Juni 2022.

BERITA LAINNYA  Kaum Buruh Tunggu BSU 2022 Kapan Cair, Apa Sih?   

Namun, ini hanyalah prediksi, informasi lengkap jadwal pengumuman hasil seleksi Gelombang 33 dan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 dapat diakses pada laman www.prakerja.go.id atau memantau akun media sosial Prakerja.

Berikut cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja:

  • Lewat SMS dan Email

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombnag 33 pendaftar akan menerima notifikasi melalui SMS dan email. Pemberitahuan SMS dan email ini akan dikirim ke nomor telepon dan email yang telah didaftarkan pada saat pembuatan akun Kartu Prakerja Gelombang 33.

BERITA LAINNYA  ZAKAT DAN TATA CARA PERHITUNGANYA

Karena itu pastikan nomor HP dan email yang didaftarkan sudah benar dan masih aktif. Pengumuman hasil seleksi lewat SMS diberikan saat tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang.

Jika pendaftar mendapatkan pemberitahuan lolos, maka dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang ada. Namun jika tidak lolos, jangan berkecil hati. Kamu bisa mengikuti pendaftaran gelombang selanjutnya.

  • Login Dashboard prakerja.go.id

Selain informasi dari SMS dan email, sobat prakerja dapat mengecek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 di dashboard prakerja.go.id (saat ini dalam gangguan).

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

BERITA LAINNYA  Kapolri: 25 Polisi Diduga Hambat Penyidikan Kasus Brigadir J

Syarat mendaftar kartu prakerja

 WNI berusia 18 tahun ke atas.

  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

 

 

 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.