• December 16, 2022

Final Piala Dunia 2022, Adu Tajam Messi Vs Mbappe

Final Piala Dunia 2022, Adu Tajam Messi Vs Mbappe

MEDIA24.ID, JAKARTA- Partai puncak Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar Minggu 18 Desember 2022 di Stadion Stadion Lusail pukul 22.00 WIB. Final tersebut menghadirkan duel yang diperkirakan berlangsung ketat antara timnas Prancis dan Argentina.

Dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia, keduanya pernah meraih gelar sebagai yang terbaik dalam turnamen internasional tersebut.

Argentina dan Prancis sudah 12 kali bertemu di berbagai laga persahabatan dan turnamen Piala Dunia. Hasilnya, Argentina meraih 6 kemenangan dan Prancis hanya 3, serta 3 sisanya berakhir imbang.

Adapun di turnamen Piala Dunia, Prancis dan Argentina sudah tiga kali bertemu yakni pada tahun 1930, 1978 dan 2018. Dari tiga pertemuan tersebut, Argentina meraih dua kemenangan (1930, 1978) dan Prancis sekali (2018).

Pastinya kapten sekaligus megabintang Argentina, Lionel Messi dan bintang muda Prancis, Kylian Mbappe mencuri perhatian jelang pertandingan final mendatang.

BERITA LAINNYA  Hampir Pasti, Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Rabu Pahing Ini

Argentina dalam partai semifinal menekuk Kroasia dengan skor telak 3-0. Striker gaek tim Tango Lionel Messi bermain cemerlang dalam pertandingan tersebut.

Messi mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-34 setelah Julian Alvarez bertabrakan dengan kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Tak hanya itu, eks striker klub Barcelona yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain mengecoh pemain bertahan Kroasia untuk mengirimkan assist pada Alvarez di menit ke-69.

Hingga semifinal, pemain berusia 35 tahun itu sudah mencetak 5 gol dan 3 umpan yang bisa dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya.

BERITA LAINNYA  Jadwal Indonesia Vs Kuwait, Duel di Kualifikasi Piala Asia 2023

Keberhasilan membawa Argentina ke partai puncak juga membuat Messi punya peluang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia.

Seperti diketahui, di final nanti Messi akan berhadapan dengan rekannya di PSG, Kylian Mbappe yang disebut-sebut striker terbaik dunia saat ini.

Meski tak cetak gol di semifinal kontra Maroko, Mbappe mampu membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Layaknya Messi, pada Piala Dunia 2022 Mbappe telah melesakkan 5 gol ke gawang lawan ditambah 2 assist.

Gol demi gol yang diciptakan Mbappe di 2 Piala Dunia yang diikutinya membuatnya melampaui torehan sejumlah pemain legendaris seperti Pele, Cristiano Ronaldo, dan Maradona.

BERITA LAINNYA  Info Loker di Bekasi Lulusan SMK Tahun 2022, Buruan Daftar

Padahal pada Piala Dunia 2022, usia Mbappe baru berusia 23.  Dari dua megabintang PSG ini, siapakah yang akan mengangkat trofi Piala Dunia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.