• August 10, 2022

Coach Robert Tinggalkan Persib Bandung, 3 Nama Ini Kandidat Pengganti?

Coach Robert Tinggalkan Persib Bandung, 3 Nama Ini Kandidat Pengganti?

MEDIA24.ID, JAKARTA- Robert Rene Alberts akhirnya mundur dari kursi pelatih kepala Persib Bandung setelah gagal meraih kemenangan dalam 3 partai awal Liga 1 musim 2022/2023.

Coach Robert menjadi pelatih pertama yang mundur di musim ini. Persib Bandung mengumumkan perpisahan dengan pelatih berkebangsaaan Belanda itu lewat akun media sosial resmi klub.

Baca juga: Sosok AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Dikaitkan Kasus Irjen Sambo

Baca juga: Membanggakan BAZNAS Raih Award dari Majalah SWA

“Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts sepakat akhiri kerjasama,” seperti dikutip dari akun Instagram Persib, Rabu, 10 Agustus 2022.

“Hatur nuhun Coach Robert. Semoga sukses di karier selanjutnya.”

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin,” keterangan tertulis Persib di laman resmi.

BERITA LAINNYA  Tiga Hari Lagi Tarif Ojek Online Naik, Waduh

Seperti diketahui, pada laga pertama musim ini, Pangeran Biru hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara.

Kemudian laga selanjutnya bertempat di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, anak asuhan Coach Robert takluk 1-3 saat menghadapi Madura United.

Setelah itu, giliran Borneo FC yang melumat Persib 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Alhasil, Persib Bandung saat ini menempati posisi 17 dari 18 kontestan Liga 1 2022-2023.

Manajemen Persib Bandung menunjuk Budiman sebagai pelatih sementara untuk memimpin Persib saat menjamu PSIS Semarang pada laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang.

“Jadi untuk besok lawan Semarang, di back-up dulu sama asisten pelatih (Budiman),” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar di Graha PERSIB, Rabu 10 Agustus 2022.

BERITA LAINNYA  The Babies Tantang Fajar/Rian di Final Singapore Open 2022

Umuh mengaku belum memiliki nama pelatih baru. “Mudah-mudahan tidak terlalu lama akan datang pelatih baru. Mudah-mudahan sosok baru lebih baik dan bisa membawa Persib meraih hasil maksimal musim ini,” ucapnya.

Lantas, siapa yang akan menjadi pelatih Persib Bandung selanjutnya? Sejumlah nama beredar di permukaan.

Berikut 3 calon pelatih Persib Bandung pengganti Robert Rene Alberts:

1. Mario Gomez

Mario Gomez sempat menjadi pelatih Persib Bandung di Liga 1 2018. Saat itu, ia membawa Persib Bandung finis di posisi empat Liga 1 2018.

Namun, Mario Gomez terikat kontrak dengan klub lain saat ini. Ia berstatus sebagai pelatih Deportivo Armenio, klub yang mentas di kasta ketiga Liga Argentina.

2. Vladimir Vujovic

Bobotoh pasti tak asing dengan nama Vladimir Vujovic. Ia pernah memperkuat Persib Bandung sebagai pemain pada 2014-2018 dan membawa klub jadi kampiun Liga Indonesia 2014.

BERITA LAINNYA  Surya Paloh: Kalau Ada Reshuffle Lagi, Sudah Rusak Semuanya

Sejak 2018, Vlado –sapaan akrab Vladimir Vujovic– memilih pensiun sebagai pemain dan mulai aktif melatih. Per Juni 2021, Vujovic ditunjuk sebagai pelatih Salam Zgharta, tim di kasta kedua Liga Lebanon.

Vlado sanggup membawa klubnya promosi ke kasta teratas Liga Lebanon di musim pertama. Pengalaman di kompetisi level elite Lebanon membuat Vlado ditarik manajemen Maung Bandung?

3. Paul Munster

Juru taktik asal Irlandia Utara ini  sukses mengantarkan Bhayangkara FC finis ketiga di Liga 1 2021-2022. Namun kemudian, ia memilih meninggalkan The Guardian.

Saat ini, Paul Munster berstatus tanpa klub. Manajemen Pangeran Biru bisa leluasa mendekati pelatih 40 tahun pemegang lisensi kepelatihan Pro UEFA ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.