• June 24, 2022

Blibli Hadirkan Fitur Bayar Tempo untuk Toko Kelontong Indonesia

Blibli Hadirkan Fitur Bayar Tempo untuk Toko Kelontong Indonesia

MEDIA24.ID, JAKARTA- Blibli meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pemilik toko kelontong untuk mendapatkan terlebih dahulu barang dagangannya tanpa harus membayar terlebih dulu.

Fitur terbaru bernama Pembayaran Tempo ini merupakan metode pembayaran pascabayar untuk mitra yang mirip layanan Blibli pay later. Fitur ini menjadi jawaban dari riset yang dilakukan oleh Blibli bersama Kompas Data dan Boston Consulting Group.

Baca juga: TECNO POVA 3, Harga Rp2 Jutaan Dapat Baterai 7000mAh

Baca juga: Allianz dan Bank QNB Luncurkan Produk Asuransi dan Perencanaan Waris

Riset tersebut menunjukkan, kemudahan menjalankan bisnis merupakan salah satu tantangan utama bagi para pemilik toko kelontong dalam meneruskan usahanya.

Hal ini dapat mencakup kemudahan dalam mendapatkan bahan baku, mengelola keuangan, hingga mengatur distribusi dan penyediaan produk.

BERITA LAINNYA  Allianz dan Bank QNB Luncurkan Produk Asuransi dan Perencanaan Waris

“Fitur Pembayaran Tempomemungkinkan pemilik toko melakukan pembayaran pemesanan di akhir bulan. Tentunya fasilitas ini dapat memberi keleluasaan para mitra dalam menjaga arus kas untuk bisnis yang berkelanjutan,” ujar Hansel, Vice President Blibli Mitra, dalam rilisnya 24 Juni 2022.

Pembayaran Tempo mampu membantu mitra toko kelontong untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah karena pelaku usaha melunasi pembelian di aplikasi Blibli Mitra pada akhir bulan setelah pendapatan terkumpul.

Pembayaran Tempo pun memberikan limit minimal Rp500 ribu hingga maksimal Rp 2,5 juta, dengan biaya berlangganan 5 persen.

Halsel menambahkan, di tengah gempuran promo online dan gaya hidup masyarakat yang kian digital, kehadiran toko kelontong di area tempat tinggal masyarakat hingga ke pelosok menjadi solusi omnichannel bagi Blibli.

Blibli Mitra membawa toko kelontong ke ruang digital dengan kemudahan memesan stok mulai dari produk digital hingga barang kebutuhan harian, sekaligus memonitor ketersediaan stok toko, hingga keleluasaan mengawasi arus kas lewat satu aplikasi.

BERITA LAINNYA  Bina UMKM, CrediBook Jalin Kemitraan dengan Universitas Warmadewa Bali

Sejak Blibli Mitra diluncurkan pada Agustus 2021, Hansel mengklaim, kurang lebih 90% mitra yang telah terverifikasi layanan Pembayaran Tempo sudah terbantu dalam melakukan transaksi dan membeli pasokan barang dengan lebih mudah.

Selain itu, dengan hadirnya Pembayaran Tempo juga membantu para mitra untuk menjaga stok barang tetap aman dan produk digital yang senantiasa tersedia.

Dalam menyediakan fitur ini, Blibli berkolaborasi dengan layanan finansial yaitu Indodana, yang ada dalam ekosistem Blibli.

Pembayaran Tempo juga sudah diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai perusahaan teknologi, Blibli juga memastikan keamanan data pribadi dari mitra-mitra UMKM secara menyeluruh melalui sistem keamanan siber terdepan di industri.

BERITA LAINNYA  Tarif Listrik Pelanggan 3.500 VA ke Atas Naik Per 1 Juli 2022

Salah satu anggota Blibli Mitra, Mitra Romodon, Pemilik Toko Ucok di Tangerang mengatakan “Sebagai pemilik toko kelontong, sirkulasi dana sangat berpengaruh dalam memastikan ketersediaan stok barang. Semakin banyak modal yang bisa didapatkan tentu semakin banyak produk yang bisa kita pasarkan ke pelanggan.”

Saat ini, Blibli Mitra sudah memiliki lebih dari 100.000 mitra di seluruh Indonesia dengan 3 kategori unggulan yaitu bahan makanan & bumbu dapur, perawatan rumah tangga, serta perawatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.