• June 17, 2022

Bacaan Doa Mustajab setelah Shalat Ashar di Hari Jumat

Bacaan Doa Mustajab setelah Shalat Ashar di Hari Jumat

MEDIA.24, JAKARTA– Bacaan doa mustajab setelah shalat Ashar di Hari Jumat yang dianjurkan untuk diamalkan.

Hari Jumat merupakan hari istimewa karena terdapat waktu mustajab untuk berdoa di dalamnya. Waktu-waktu mustajab di hari Jumat selain setelah shalat ashar yakni, di antara imam duduk khutbah kedua.

Baca juga: Shalawat Ummi Hari Jumat, Arab, Latin, Arti, Keutamaan Dibaca 80 Kali

Baca juga: Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Waktu doa setelah ashar di hari Jumat ini disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan Imam Ahmad. Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ فِي الْجُمُعَةِ سَاعَةً لَا يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ فِيهَا خَيْرًا إِلَّا أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَهِيَ بَعْدَ الْعَصْرِ

BERITA LAINNYA  Ini Amalan Ibadah yang Tidak Boleh Dilakukan Wanita Saat Haid, Simak Ya

Artinya: Pada hari Jumat terdapat suatu waktu, dimana jika ada seorang hamba muslim yang memanjatkan doa kepada Allah bertepatan dengan waktu tersebut, Allah akan memberi apa yang dia minta. Waktu itu adalah seteah Ashar. (HR. Ahmad).

Berikut bacaan doa mustajab setelah sholat ashar di hari Jumat:

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لا إِلَهَ إِلا أَنْتَ خَلَقْتَنِي ، وَأَنَا عَبْدُكَ وَابْنُ أَمَتِكَ ، وَفِي قَبْضَتِكَ ، وَناصِيَتِي بِيَدِكَ ، أَمْسَيْتُ عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ بِنِعْمَتِكَ ، وَأَبُوءُ بِذَنْبِي ، فَاغْفِرْ لِي ذُنُوبِي إِنَّهُ لا يَغْفِرُ الذُّنُوبُ إِلا أَنْتَ

BERITA LAINNYA  Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah 2022 dan Keutamaan

Allahumma anta rabbi laa ilaaha illa anta khalaqtani, wa ana abduka wabnu amatika wafi qabdhotika wa nasiyati bi yadika. Amsaitu ala ahdika wa wa’dika mastatho’tu audzu bika min syarri ma shona’tu. Abu’u bi ni’matika wa abu’u bidzanbi faghfirly dzunubi. Innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta.

“Ya Allah, Engkau Tuhanku, tidak ada tuhan yang aku sembah kecuali Engkau yang telah menciptakanku. Menciptakanku sebagai hambamu dan anak dari hamba sahayamu. Hidupku ada dalam genggaman-Mu. Aku hidup atas janji dan ancaman-Mu. Selama aku bisa, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat,. Aku telah menyia-nyiakan nikmatmu. Dan aku berbuat dosa. Maka ampunilah dosaku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.”

Keutamaan doa mustajab etelah Shalat Ashar di Hari Jumat di antaranya dapat mengantarkan pada kematian yang khusnul khatimah dan mempermudah untuk masuk surga.

BERITA LAINNYA  Keistimewaan Raudhah, Tempat Mustajab untuk Berdoa

Wallahu A’lam

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.