• June 6, 2022

Atta Halilintar Rekrut Legenda Futsal Perkuat Pendekar United

Atta Halilintar Rekrut Legenda Futsal Perkuat Pendekar United

MEDIA24.ID, JAKARTA- Atta Halilintar merekrut pemain terbaik dunia enam kali Ricardinho untuk bergabung dengan klub futsalnya, Pendekar United, dalam ajang Liga Futsal Profesional 2021.

Pemain berusia 36 tahun itu bakal mengarungi putaran kedua liga yang dimulai pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Baca juga: Jadwal Indonesia Vs Kuwait, Duel di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pemain futsal asal Portugal dengan nama asli Ricardo Filipe da Silva Braga, mengumumkan kepindahannya ke Indonesia lewat akun Instagramnya ricardinho10oficial.

“Petualangan baru! Saya mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan klub baru dan tidak akan diragukan lagi bakal menjadi petualangan yang luar biasa di sebuah negara yang berbeda,” tulis Ricardinho, dalam unggahannya itu.

BERITA LAINNYA  Indonesia: Garuda Super Shield, Bukan Ancaman bagi Siapapun

Ia melanjutkan, “Sebuah proyek ambisius, di sebuah negara yang mencintai futsal dan yang mana saya sangat ingin membantu klub serta tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya!”

Baca juga: Persija Vs Sabah FC, Macan Kemayoran Keok 1-2

“Kami datang Indonesia @pendekarunited! Kesepakatan ini selama tiga bulan dan selesai pada akhir musim, setelah itu akan diputuskan akan berlanjut atau tidak. Jadikan ini sebuah tantangan besar!”

Ricardinho memulai karier profesional dari 2003 di posisi flank atau winger. Pada level klub ia telah memenangkan 34 trofi.

Sederet gelar itu disabet Ricardinho bersama Benfica (Portugal), Nagoya Oceans (Jepang), Inter Movistar (Spanyol) dan ACCS Asnières Villeneuve 92 (Prancis).

BERITA LAINNYA  Warga Jakarta Tunggu KJP Juni 2022 Cair, Kapan Nih Pak Anies?

Puncak kariernya bersama Inter Movistar (2013-2020) dengan merebut 14 trofi serta dua trofi Liga Champions Futsal bersama klub yang bermarkas di Madrid ini.

Ricardinho juga berkibar ketika tampil membela timnas futsal negaranya. Ia merupakan tim inti saat Portugal juara Piala Eropa Futsal 2018.

Selang tiga tahun, ia juga mengantarkan Timnas Portugal juara Piala Dunia Futsal 2021, menaklukkan Argentina. Setelah merebut trofi di atas, Ricardinho memutuskan pensiun dari Timnas Futsal Portugal.

Prestasinya itu membuat namanya menjadi langganan pemain terbaik dunia futsal. Sebanyak 6 kali Ricardinho menorehkan prestasi itu pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

BERITA LAINNYA  Istri Ferdy Sambo Tersangka, Terancam Hukuman Mati

Sampai detik ini belum ada pemain futsal manapun yang mampu melampaui pencapaiannya tersebut.

Dengan prestasi mentereng tersebut, mampukah Ricardinho membawa klub futsal Atta Halilintar, Pendekar United juara Liga Futsal Profesional 2021?

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.