• June 1, 2022

Allianz Life Indonesia dan Bank Woori Saudara Umumkan Kerja Sama Strategis Asuransi Jiwa Kredit

Allianz Life Indonesia dan Bank Woori Saudara Umumkan Kerja Sama Strategis Asuransi Jiwa Kredit

MEDIA24.ID, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk menandatangani  kerja sama strategis untuk solusi perlindungan asuransi jiwa kredit.

Dalam kerjasama ini Allianz Life akan menyediakan perlindungan asuransi jiwa berjangka untuk nasabah Bank Woori Saudara yang melakukan pinjaman atau fasilitas kredit.

Dalam siaran pers yang diterima MEDIA24, disebutkan untuk mengawali kerja sama ini, Allianz Life Indonesia menyediakan asuransi jiwa berjangka untuk tiga segmen nasabah Bank Woori Saudara dengan produk Smartprotection Pensiun BWS, Smartprotection Pra Pensiun BWS dan Smartprotection Karyawan Aktif BWS.
Ketiga produk ini akan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada keluarga nasabah, dalam menghadapi risiko kehidupan yang dapat dialami nasabah sewaktu-waktu.
“Sesuai misi Allianz untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, kami terus berupaya untuk memperluas jangkauan perlindungan dan penyediaan akses asuransi secara menyeluruh, termasuk untuk segmen kredit pensiun,” kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia, Selasa 31 Mei 2022.
Menurutnya, kerja sama yang terjalin dengan Bank Woori Saudara, sebagai salah satu bank penyedia fasilitas kredit pensiun terbesar di Indonesia, dilandasi kesamaan tujuan untuk memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
Dijelaskan, bahwa solusi asuransi jiwa kredit yang terdapat pada produk Kredit Konsumer Bank Woori Saudara (Kredit Pegawai dan Kredit Pensiunan), akan memberikan perlindungan terhadap pinjaman nasabah, terhadap risiko meninggal dunia karena penyebab alami maupun kecelakaan.
Dengan demikian, nasabah dapat dengan nyaman menjalani masa pembayaran kewajiban pinjamannya.
Dengan metode pembayaran premi tunggal yang mudah, keluarga nasabah akan terlindungi dengan manfaat asuransi senilai dengan jumlah sisa fasilitas kredit jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia.
“Sebagai salah satu Bank yang menyediakan fasilitas kredit untuk pegawai dan pensiunan, Bank Woori Saudara akan terus meningkatkan komitmen pelayanan kepada nasabah dengan memberikan jaminan perlindungan bagi nasabah yaitu perlindungan asuransi jiwa sekaligus memberikan pemahaman betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa terutama pada masa pandemi ini,” kata Edwin Sulaeman Direktur Bisnis Support Bank Woori Saudara Indonesia 1906.
Dia yakin kerjasama yang terjalin antara BWS dengan Allianz melalui Smartprotection ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepercayaan khususnya nasabah BWS untuk memiliki asuransi yang dapat mengcover risiko yang muncul terutama bagi nasabah.
Allianz Life Indonesia sendiri telah dipercaya sebagai penyedia asuransi jiwa dan kesehatan oleh lebih dari 10 juta tertanggung. Bank Woori Saudara (BWS) sebagai bank yang memiliki produk kredit consumer, yang termasuk di dalamnya kredit untuk pegawai dan pensiunan, dapat bekerjasama dengan Allianz dalam meng-cover produk kredit terhadap risiko meninggal dunia.
Dengan mengedepankan proses yang efektif dan pemanfaatan digitalisasi, Allianz Life Indonesia dan Bank Woori Saudara akan terus mengoptimalkan solusi dan kualitas layanan asuransi dan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta mitra bisnis.
Baca juga: 
Jakarta Terpilih Jadi Kota Paling Serius Tanggulangi Perubahan Iklim
Masalah Industri Sawit dan Tawaran Solusi Koperasi
Indonesia Siapkan Peta Jalan Industri Tembakau 

Fakta tentang Allianz Indonesia

BERITA LAINNYA  Blibli Hadirkan Fitur Bayar Tempo untuk Toko Kelontong Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.000 karyawan dan lebih dari 40.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 10 juta tertanggung.

BERITA LAINNYA  Mau Jadi Wirausahawan Sukses? Ini 5 Peluang Bisnis Anti Gagal dan Tips Merealisasikannya

Fakta tentang Bank Woori Saudara 

PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk merupakan Bank hasil penggabungan antara PT Himpunan Saudara 1906, Tbk dan PT Bank Woori Indonesia pada tahun 2014. Di Tahun 2022, Bank Woori Saudara berhasil menempatkan diri di Posisi Bank KBMI2 dengan minimal modal inti sebesar Rp 6 triliun. Saat ini Bank Woori Saudara memiliki 153 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berkomitmen akan terus berkembang untuk mewujudkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya dengan rangkaian Layanan Tabungan, Deposito, Pinjaman, Penggajian, Digitalisasi perbankan & Layanan Perbankan Lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.